INFO
Walikota Palangka Raya Serahkan Hewan Sapi Qurban

Walikota Palangka Raya Serahkan Hewan Sapi Qurban

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyerahkan hewan Sapi Qurban secara simbolis kepada organisasi masyarakat, Masjid dan Musholla yang ada di Kota Palangka Raya, Kamis (8/8/2019).

Penyerahan dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya sebanyak 100 ekor Hewan Sapi Qurban yang merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Pemerintah Kota Palangka Raya, agar dihari yang bahagia Hari Raya Idul Adha, Hari Raya Qurban khususnya bagi kaum fakir miskin dapat merasakan kebahagiaan bersama dengan keluarga dan segenap umat Islam lainnya, ungkap Fairid.

Kita wajib berqurban ucap Fairid lagi sebagai sarana mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan mewujudkan kesetiakawanan, kepedulian sosial antar umat beragama, itu semua mengikuti sunah Rasul untuk melatih kesabaran dan rela berqurban, seperti pengurbanan Nabi Ibrahim A.S yang turut serta memperhatikan gizi masyarakat yang kurang mampu.

Lebih jauh lagi Fairid menjelaskan, kalau ditinjau dari segi kesehatan, manfaat daging qurban bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi bagi masyarakat. Mengingat kebutuhan gizi masyarakat kita sangat tinggi dan tidak semua orang mampu membeli daging sapi, oleh karena itu saat Hari Raya Qurban nanti menjadi salah satu kesempatan bagi masyarakat kalangan ekonomi rendah dapat terpenuhi asupan gizinya.

Dengan kegiatan ini kata Fairid kita semua hendaknya dapat mengambil hikmahnya dari kisah Nabi Ibrahim AS yang dapat kita petik sebagai petunjuk kehidupan sehari-hari yakni makna yang terkandung sangatlah dalam karena bernilai sosial kemasyarakatan yang tinggi, sehingga dapat diterapkan dalam sendi-sendi kehidupan.

Pada akhirnya Fairid selaku Pemerintah Kota Palangka Raya memohon maaf kepada masyarakat karena masih banyak permohonan Hewan Sapi Qurban yang masih belum terpenuhi, karena keterbatasan anggaran, mudah-mudahan tahun depan dana untuk membeli Hewan Sapi Qurban dapat kita tambah lagi, pungkasnya. (MC. Isen Mulang/Ykris/Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*