INFO

Walikota Palangka Raya Terima Piala Juara Umum Pesparawi Tingkat Provinsi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia mengadakan acara penerimaan peserta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Palangka Raya di rumah jabatan di Jalan Diponegoro, Senin (16/10/2017) pukul 19.00 WIB.

Acara seremonial penerimaan peserta Pesparawi Kota Palangka Raya ini sengaja dilakukan karena sebagai sarana untuk menyampaikan keberhasilan dalam mengikuti Pesparawi ke-XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau pada 16-21 Agustus 2017.

Dalam lomba Pesparawi tingkat provinsi ini lagi-lagi Kota Palangka Raya kembali meraih juara umum yang ke-3 kali secara berturut-turut. Maka dari itu melalui acara penerimaan ini Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban menyerahkan piala juara umum kepada Walikota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Aratuni mengatakan secara persentase perolehan medali emas untuk kontingen Pesparawi Kota Palangka Raya meningkat, karena dari 11 kategori yang diikuti mendapat enam champion atau meningkat 58 persen dibandingkan pada 2013 hanya memperoleh lima kategori.

Selanjutnya dari lima kategori tersebut di tingkat nasional tidak dapat champion, tapi keseluruhannya kontingen Pesparawi Kota Palangka Raya memperoleh medali emas pada Pesparawi ke-15 di Kota Ambon, Maluku pada 2015.

Aratuni berharap pada Pesparawi ke-16 tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, kontingen Kota Palangka Raya bisa mengulang kesuksesan tersebut dan targetnya mudah-mudahan dapat satu champion dari beberapa kategori yang akan diikuti nanti.

Dia menjelaskan suksesnya kontingen Pesparawi Kota Palangka Raya dalam setiap mengikuti lomba tingkat provinsi dan nasional ini tidak lepas dari besarnya perhatian pemerintah daerah yang telah mendukung dari segi pendanaan.

Maka dari itu dia sebagai Ketua Umum LPP Pesparawi Kota Palangka Raya mengucapkan terima kasih kepada walikota dan masyarakat yang telah memberikan suport dan doa, sehingga para peserta mampu meraih prestasi membanggakan diajang Pesparawi tingkat provinsi. (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*