TERKINI

Walikota Palangka Raya : Tingkatkan Kualitas Produk Agar Mampu Bersaing

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Untuk meningkatkan daya saing produk ikan lokal dan meningkatkan usaha budidaya ikan di Kota Palangka Raya, diperlukan wawasan dan pengetahuan tentang hal tersebut. Dengan masuknya distributor dari luar kota Palangka Raya, tentu pasar akan menjadi kompetitif.

Untuk itu Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Palangka Raya melakukan pelatihan budidaya ikan yang baik di Kelompok Perikanan Lele Jaya Bersama Jalan Yudistira Kota Palangka Raya, Jumat (11/09/2020).

“Dengan pelatihan ini kita berharap agar petani-petani ikan di Kota Palangka Raya, dapat meningkatkan kualitas produknya. Sehingga dengan begitu kita mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya,” Ungkap Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin kepada awak media usai menghadiri kegiatan tersebut.

Fairid menjelaskan, produksi perikanan ini tentu akan meningkat dengan ketersediaan sumber daya dan makin banyaknya lokasi serta lahan yang diperuntukkan untuk budidaya usaha perikanan.

Selain menghadirkan narasumber yang mumpuni, Fairid juga memberikan bantuan ratusan bibit ikan dan bantuan sarana dan prasarana untuk para pelaku budidaya ikan. (MC. Isen Mulang/Nitra/adi/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*