INFO
Walikota Panen Perdana Lele Dumbo di Kelurahan Marang

Walikota Panen Perdana Lele Dumbo di Kelurahan Marang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin memimpin panen perdana budidaya ikan lele dumbo di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Senin (3/12/2018). 

Dalam proses panen itu, walikota bersama warga terlihat mengangkat lele menggunakan alat yang telah disediakan. Berikutnya dilakukan penimbangan.

Lele dumbo tersebut merupakan hasil budidaya warga yang tergabung pada Kelompok Usaha Bersama (Kube).

Dalam Kube ini ada tujuh kelompok usaha. Salah satunya kelompok karya usaha 2 yang membudidayakan ikan lele dumbo itu. Ketua dari kelompok ini adalah Badran Dahlan.

Fairid berharap budidaya ikan lele dapat memberikan manfaat khususnya bagi warga. Di sisi lain dia menyebut pemerintah membantu menyediakan bibit sampai panen.

“Kendala sebenarnya tidak terlalu ada. Cuma pada pemasaran dan konsumsi saja,” kata Fairid.

Dia menuturkan pemerintah akan berupaya melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Tujuannya supaya persoalan pemasaran dapat teratasi sehingga memudahkan masyarakat.

Sementara itu Badran mengatakan masa perawatan lele itu berlangsung selama 2 bulan 12 hari. Dalam sehari diberi makan dua sampai tiga kali. “Sebenarnya, 1,5 bulan sudah bisa panen. Tapi kita berupaya agar besarnya sama,” katanya. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*