INFO

Walikota Pastikan Untuk Saat Ini Korban Kebakaran Tidak Akan Direlokasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para korban kebakaran di Jalan Christopel Mihing, Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya resah, karena sampai saat ini mereka belum mendapat kepastian untuk bisa mendirikan bangunan lagi di jalur hijau untuk melanjutkan usaha berdagang berbagai kebutuhan pokok.

Para korban memohon kepada Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin agar membolehkan mereka bisa mendirikan bangunan di pinggir Jalan Christopel Mihing agar bisa berusaha lagi.

Para korban juga meminta kepada walikota agar tidak merelokasi ke tempat lain. Permintaan ini disampaikan para korban seusai menerima bantuan berbagai kebutuhan pokok dari walikota, Kamis (23/10/2019) sore.

Permohonan para korban ini direspon bijaksana oleh walikota. Untuk sementara para korban masih belum direlokasi ke tempat lain, karena lokasi relokasi masih dicari.

“Usulan bapak ibu kita tampung, nanti kita carikan lokasi relokasi, tapi tidak tahun ini, karena anggaran untuk relokasi juga tidak tersedia dalam APBD 2019 ini,” tutur walikota.

Dalam kesempatan ini walikota juga sempat menjelaskan proses anggaran pemerintah. Walikota menyebut proses penetapan anggaran itu dalam satu tahun dilakukan 2 kali yakni saat pembahasan APBD murni dan APBD perubahan. (MC. Isen Mulang/prokom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*