TERKINI

Walikota Pimpin Rapat Bulanan di Lokasi Wisata Kereng Bangkirai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia lagi-lagi memimpin rapat bersama kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lokasi wisata Kereng Bangkirai, Selasa (5/9/2017).

Rapat di ruang terbuka ini juga dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio dan Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Dalam rapat ini banyak hal yang disampaikan walikota kepada kepala SOPD mengenai progres pembangunan dan rencana program yang akan dilaksanakan pada APBD 2018.

Walikota menjelaskan membahas program di ruang terbuka ini merupakan pola baru dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah. SOPD diajak merancang target utama yang harus dilaksanakan.

“Karena sekarang kita menerapkan pola baru perencanaan. Dimana KPK mulai ikut menggiring proses perencanaan daerah,” kata walikota seusai memimpin rapat.

Kebijakan baru ini menuntut perencanaan aksi, sehingga perlu didiskusikan. Selaku kepala daerah, dia selalu mendorong SOPD untuk mengevaluasi program yang telah dilaksanakan.

Dia mencontohkan seperti serapan anggaran SOPD pada triwulan III yang sampai saat ini belum memenuhi target 80 persen, sehingga perlu dilakukan langkah pendukung untuk mendorong percepatan serapan anggaran.

“Serapan anggaran baru 47 persen, kurang lebih masih 13 persen yang belum tercapai. Apalagi kita targetkan pada triwulan III ini sudah 80 persen, tapi kita masih ada tunggakan serapan,” terangnya.

Walikota juga mencontohkan progres pembangunan Jalan Tingang yang ditarget dapat selesai sampai ke Jalan Mahir Mahar. Tapi dalam prakteknya masih 200 meter lagi yang belum selesai. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*