INFO

Walikota Press Conference Terkait New Normal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin lakukan press conference terkait pelaksanaan tatanan kehidupan baru (new normal) bertempat di Aula Rujab Walikota jalan Diponegoro Palangka Raya, Sabtu (30/5/2020) Malam.

Turut hadir mendampingi Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, Emi Ambriany, Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Andjar Purnomo, Dandim 102 Pjg, dan Kapolresta Kota Palangka Raya.

Pemerintah Pusat merencanakan diberlakukannya new normal mulai Juni 2020 dan Kota Palangka Raya termasuk dalam 25 Kota di Indonesia yang masuk dalam tatanan kehidupan normal (New Normal). Akan tetapi Kota Palangka Raya belum siap memberlakukan tatanan kehidupan baru (new normal), hal ini disampaikan oleh Walikota Palangka Raya saat press conference.

Usai pasca penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Palangka Raya, jumlah pasien positif Covid-19 cenderung meningkat dan bertambah setiap harinya, Palangka Raya belum bisa melaksanakan new normal, ucapnya.

Meskipun demikian masyarakat masih dapat beraktivitas seperti biasanya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan segala aturan-aturan yang wajib dilaksanakan, tegasnya.

Tempat usaha seperti cafe, rumah makan boleh buka dengan catatan pesanan dibawa pulang (take away), tempat wisata dan pusat keramaian belum diperbolehkan beroperasi, dan untuk dunia pendidikan menunggu edaran/intruksi dari Kementerian Pendidikan, jadi untuk sementara ini siswa-siswi tetap belajar dari rumah, tutupnya (MC.Isen Mulang/Iin/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*