INFO

Walikota Riban Satia Dapat Menantu Seorang Dokter

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia menyelenggarakan acara pernikahan anak pertamanya di rumah pribadinya di Jalan G Obos Nomor R 999, Sabtu (8/7/2017).

Anak pertamanya yang dinikahkan bernama Muhammad Nur Tanja Putra, sedangkan menantunya Musdalifah Hanifiah seorang dokter, putri dari pasangan Abdul Rachman dan Sriwatie.

Adapun prosesi pernikahan, paginya sekitar pukul 09.00 WIB kedua mempelai mengikuti tradisi bepapai (mandi-mandi), setelah itu dilanjutkan dengan hataman Alquran dan dilanjutkan dengan nikah adat.

Sorenya pukul 15.00 WIB, kedua mempelai melaksanakan akad nikah secara Islam. Proses ijab kabul ini juga dilaksanakan di rumah pribadi walikota Jalan G Obos Nomor R 999.

Bertindak sebagai wali nikah ayah calon mempelai perempuan, Abdul Rachman dengan dipandu Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jekan Raya, ustad Supiani, sedangkan saksi nikah, Rinco Norkim.

Sebelum dimulai pembacaan ijab kabul, mempelai perempuan terlebih dahulu minta restu kepada ayahnya sebelum dinikahkan, setelah itu dari pihak mempelai laki-laki menyerahkan mahar seperangkat alat salat.

Selanjutnya baru dilakukan pembacaan ijab kabul. Selain dihadiri seluruh keluarga dari pihak mempelai laki-laki dan perempuan, acara ijab kabul ini juga banyak dihadiri para tokoh dan pejabat.

Ikut hadir Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah, Wakil Binmas Islam Kemenag Kalteng, Rektor IAIN Palangka Raya, Rektor Universitas Palangka Raya, Wakil Bupati Lamandau, Sugiyarto dan para ASN Kota Palangka Raya.

Seusai acara ijab kabul, malamnya sekitar pukul 19.00 WIB di rumah pribadi walikota dilanjutkan dengan acara resepsi yang dihadiri para undangan dari masyarakat dan pejabat.

Rencananya acara resepsi kedua juga akan dilaksanakan dari pihak keluarga perempuan pada Rabu 12 Juli pukul 10.00 WIB di Gedung Salawah Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Katingan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*