INFO
Walikota Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Walikota Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di RT 03 dan RT 04, Jalan Murjani, Kelurahan Pahandut, Senin (10/12/2018).

Bantuan yang diberikan berupa 0,4 gram beras per jiwa dan diberikan untuk 3 hari, 10 bungkus mie goreng, 2 botol kecap, 6 batang sabun mandi, 2 kotak teh celup, 2 bungkus kopi, 2 botol minyak goreng, 2 susu kaleng, dan 2 kaleng sarden.

Bantuan tersebut dibungkus dalam satu paket. Bantuan paket ini berasal dari APBD Kota Palangka Raya. Para korban juga mendapatkan bantuan dari APBN berupa paket B dan paket D. 

Paket B berupa makanan dan ikan, sedangkan paket D makanan dan ayam. Para korban juga mendapatkan bantuan terpal, family kids, dan sarung dari APBN.

Acara penyerahan bantuan ini juga didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Suhaemi.

Walikota mengharapkan dengan diberikannya bantuan ini bisa meringankan beban bagi para korban. Bantuan yang diberikan jangan dilihat dari banyaknya, tapi manfaatnya dan bentuk kepedulian pemerintah bahwa sudah hadir kepada masyarakatnya yang mengalami musibah. 

Diketahui, total korban yang mendapatkan bantuan sebanyak 41 KK atau 116 jiwa. Mereka terdata dari 20 rumah dan 15 rumah kos yang terbakar di RT 03 dan RT 04. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*