INFO

Walikota Suport SOPD Tingkatkan PAD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin berkomitmen akan suport bagi satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang bisa meningkatkan pendapatan pajak.

Walikota juga berjanji akan memenuhi semua sarana dan prasarana, termasuk anggaran yang diperlukan oleh SOPD guna menggenjot pendapatan asli daerah (PAD).

“Bila perlu tambah SDM pegawai juga akan saya perhatikan,” ucap walikota saat memimpin rapat evaluasi penerimaan pajak dan penyusunan target 2020, Senin (20/5/2019).

Intinya walikota menginginkan 11 item objek pajak dari beberapa SOPD harus meningkat, karena itu mulai sekarang kebutuhan yang diperlukan harus diiventarisasi.

Walikota tidak mau melihat ada SOPD terlena dengan target PAD yang sudah ada. Target PAD harus naik, karena setiap tahun objek pajak selalu bertambah.

Dia mencontohkan pajak parkir. Setiap bulan, kendaraan yang dibeli masyarakat jumlahnya mencapai puluhan, bahkan ratusan. Otomatis penerimaan retribusi parkir juga akan meningkat. (MC. Isen Mulang/prokom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*