INFO
Walikota Tanam Pohon Kalangkala

Walikota Tanam Pohon Kalangkala

MEDIA CENTER, Banjarbaru – Seluruh peserta rapat kerja wilayah ke VII Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan Tahun 2019, melakukan penanaman pohon khas kalimantan selatan di kebun raya banua, Banjarbaru.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menanam pohon buah kalangkala, bertempat di Kebun Raya Banua, Kamis (21/3/2019). Kalangkala adalah buah hutan dari Kalimantan, oleh masyarakat Banjarbaru buah kalangkala biasanya dijadikan sayur, disantap bersama ikan, sambal dan nasi,

Walikota Banjarbaru H.Nadjmi Adhani, mengatakan bahwa tanaman pohon yang nantinya akan di tanam oleh 9 Walikota se-Kalimantan merupakan tanaman pohon yang menjadi ciri khas kalimantan, yang dapat dimakan, dijadikan sayur dan jadikan obat, tuturnya.

Ditambahkannya, acara penanaman pohon ini diharapkan akan menjadi agenda resmi dalam setiap kegiatan Apeksi dan dengan membawa misi wawasan lingkungan pada setiap pembangunan daerah dan meningkatkan luasan ruang terbuka hijau sebagai fungsi esensial ekologis dan ruang kehidupan yang lebih berkualitas,” tutupnya. (MC. Isen Mulang/ in)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*