INFO
Walikota Uji Coba Kelayakan dan Kenyamanan Bus Rapid Transit

Walikota Uji Coba Kelayakan dan Kenyamanan Bus Rapid Transit

MEDIA CENTER,  Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Walikota Umi Mastikah  menyusuri Jalan Cilik Riwut sampai Bundaran Besar kembali lagi ke kantor walikota untuk melakukan uji coba kelayakan dan kenyamanan berada didalam Bus Rapid Transit (BRT) Kota Palangka Raya, Jumat (1/2/2019).

Fairid dan Umi menaiki BRT Kota Palangka Raya diikuti Ketua dan Anggota DPRD kota Palangka Raya, unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) kota Palangka Raya, Sekretaris Daerah kota Palangka Raya, Asisten, Staf Ahli Walikota, Kepala SOPD, Camat dan Lurah dijajaran kota Palangka Raya, Kepala BPTD wilayah XVI Kalteng, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 16 kalteng, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadian Agama.

Dengan bantuan 5 (lima) buah BRT dari Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2018 diharapkan agar dapat  memberikan pelayanan dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan pelayanan yang diberikan oleh bus lainnya, serta mampu meningkatkan mobilitas masyarakat dalam rangka menunjang kegiatan sosial dan ekonomi di kota Palangka Raya.

Fairid menyampaikan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Eldy untuk tetap menjaga kebersihan bus agar dapat dinikmati masyarakat kota Palangka Raya, beliau akan terus memantau kelayakan dan kenyamanannya baik didalam maupun diluar bus tersebut.

Rute yang ditempuh BRT pada koridor l bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata yang berada di kota Palangka Raya yakni dari Taman Pasuk Kameloh sampai Dermaga Kereng Bangkirai dan kembali lagi ke Taman Pasuk Kameloh, beroperasional pada hari sabtu dan minggu mulai pada pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB

Sedangkan pada koridor II diperuntukan khusus untuk pasien yang ingin berobat ke RSUD Kota Palangka Raya (Kalampangan), sedangkan rutenya dari Bundaran Burung (Masjid Kubah Kecubung) menuju ke RSUD Kota Palangka Raya (Kalampangan) kembali lagi ke Bundaran Burung (Masjid Kubah Kecubung), beroperasional pada hari senin dan rabu mulai pada 07.00 WIB – 17.00 WIB. (MC. Isen Mulang/Usep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*