INFO

Warga Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upaya serius Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menangani penyebaran Covid-19 dengan membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 diapresiasi oleh warga.

Setelah ditetapkan status tanggap darurat Covid -19 di provinsi Kalimantan Tengah pemerintah kota Palangka Raya dibantu TNI/Polri dan organisasi masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan selebaran himbauan walikota dan sosialisasi tentang penanganan Covid- 19.

Salah seorang warga Toni (40 thn), yang berjualan setiap hari di pertokoan Pasar Kahayan mengatakan menyambut positif penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan pertokoan dan juga tempat ia berjualan.

“Sangat bagus sekali tindakan pemerintah menyemprot lokasi ini yang setiap hari banyak dilalui oleh warga yang hendak berbelanja, jadi setidaknya kami merasa nyaman dengan penyemprotan yang dilakukan para petugas,” ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi atau edukasi pencegahan Covid-19 oleh Pemerintah merupakan bentuk kepedulian kepada warga dengan harapan terhindar dari virus tersebut.

Sementara itu, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan setelah video conference dengan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (24/3), upaya masiv dan marathon dilakukan pemerintah dengan melibatkan lintas sektoral upaya pencegahan covid-19 termasuk kegiatan penyemprotan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh badan kesehatan dunia (WHO) sebagai pandemi.

“Disamping penyemprotan disinfektan, pemerintah juga telah menyediakan wastafel portable dan sabun di titik -titik keramaian untuk dipakai warga yang lewat,” lanjut Fairid.

Ia mengatakan gugus tugas penanganan Covid-19 akan bekerja setiap hari untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi ke warga untuk mencegah penyebaran virus. (MC. Isen Mulang/Rani/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*