INFO

Warga DUSMALA Palangka Raya Gelar Musyawarah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga Dusun, Maanyan, dan Lawangan (Dusmala) Kota Palangka Raya menggelar acara musyawarah yang dilaksanakan di Gedung Chistiani Center Jalan Diponegro, Sabtu (20/5/2017) pukul 08.00 WIB.

Musyawarah ini digelar untuk memilih pengurus Dusmala yang baru periode 2017-2022. Dalam musyawarah ini juga diundang tokoh Dusmala seperti Tampunah Singseng, Kumpiadi Widen, Aratuni Djaban, Martin Ludjen, dan Bias Layar.

“Kami juga mengundang perwakilan paguyuban dan mantan pengurus Natal untuk yang 10 tahun terakhir. Diundang juga keluarga para mantan pendiri Dusmala. Total sekitar 200 undangan,” sebut ketua panitia musyawarah, Riduanto.

Dalam sambutannya Riduanto yang juga menjadi Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini mengatakan yang mendasari digelarnya rapat ini karena kepengurusan Dusmala sudah berakhir dan sudah lewat tiga bulan, sehingga perlu penyegaran.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Palangka Raya, Januminro mewakili Walikota Palangka Raya sangat menyambut positif digelarnya musyawarah Dusmala untuk memilih pengurus yang baru.

Bahkan pihaknya meminta kepada pengurus yang terpilih untuk segera mengaktenotariskan dan mendaftarkan ke kesbangpol agar dikemudian hari bila ingin dapat bantuan hibah dari pemerintah, maka prosesnya bisa cepat dan mudah.

Sebab saat ini pemberian dana hibah tidak diberikan secara tunai kepada pengurus organisasi, tapi melalui rekening, sehingga penyalurannya bisa terlacak.

Januminro mengatakan setiap tahun Pemerintah Kota Palangka Raya mengalokasikan khusus dana hibah lebih dari Rp20 miliar. Dana ini diberikan kepada pengurus organisasi kemasyarakatan untuk menunjang operasional, termasuk untuk membayar insentif pegawai. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*