INFO

Warga Jalan Kalimantan Jalani Rapid Test Massal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim gugus tugas mengagendakan pelaksanaan rapid test massal bagi warga kelurahan Pahandut di jalan Kalimantan khusus RT 1, 2, 3 dan 4, RW XXI, Jumat (10/7/2020).

Hasil pantauan awak media center di lapangan banyak warga memilih untuk mengurung diri di rumah dan menolak untuk menjalani rapid test dengan berbagai alasan yang mereka sampaikan langsung kepada petugas.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, mengatakan banyak warga tidak memahami betapa pentingnya rapid test, banyak alasan warga menolak rapid test di antaranya takut jarum suntik, ungkapnya.

“Walaupun merasa sehat, belum tentu bebas dari virus, untuk itu selagi ada kesempatan mari ikut pemeriksaan ini guna memutus mata rantai virus Covid-19,” ucapnya.

Tidak ada sanksi bagi warga yang menolak di rapid test, akan tetapi kita akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi bagi mereka, ujarnya saat memantau proses rapid test.

Sedangkan Ketua RT 03 RW 23, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Mariani, menuturkan masih ada warganya yang menolak di rapid test.

“Ada sebagian warga kita yang menolak, namun banyak juga yang mau ikut rapid test. Sosialisasi sudah kita lakukan satu minggu terakhir, secara door to door dan pengumuman melalui mushola,” ucap Mariani.

Harapan kami semua warga bisa mengikuti rapid test ini, dan kami berterimakasih kepada Pemerintah yang memfasilitasi kegiatan ini untuk memutus penyebaran virus Covid-19. (MC.Isen Mulang/Desi/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*