INFO
Warga Kalampangan Aktifkan Pos Kamling

Warga Kalampangan Aktifkan Pos Kamling

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintahan Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya bersama dengan Bhabinkamtibmas, mengaktifkan kembali pos kamling yang ada di lingkungan masyarakat kelurahan setempat, untuk meningkatkan stabilitas kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

Kegiatan pos kamling yang dilakukan dengan ronda malam oleh warga di Kelurahan Kalampangan ini, tentu harus  diapresiasi.

Seperti pada Sabtu malam (13/4/2019), pihak kepolisian dari Polda kalteng, Polres Palangka Raya, polsek dan babinkantibmas melaksanakan patroli sekaligus menyambangi  sebuah Pos kamling yang ada di lingkungan warga  Kelurahan Kalampangan.

Direktorat Binmas Polda Kalteng, AKBP. Yunita yang mengikuti kegiatan patroli itu mengaku mengapresiasi kesadaran warga Kalampangan untuk  melaksanakan  kegiatan pos kamling.

“Menjelang Pemilu 2019 ini kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut waspada dalam menjaga situasi kamtibmas dilingkungannya masing-masing. Contohnya dengan mengaktifkan Sispam Swakarsa atau pos kamling  dilingkungan masing-masing,” katanya.

Selain itu tambah Yunita pihaknya juga mendorong masyarakat agar turut berpartisipasi untuk menyukseskan pemilu 2019 sehingga melahirkan pemimpin yang diharapkan.

“Kami mendorong masyarakat Kota Palangka Raya secara khusus, untuk tidak golput, silahkan memilih dan menentukan hak suaranya sesuai hati nuraninya masing-masing  di TPS pada 17 April ini,” harapnya.

Sementara itu Lurah Kalampangan Hadi Suwandoyo yang turut hadir saat itu menyampaikan, jika pihak kelurahan bersama dengan Bhabinkamtibmas mendorong warga kelurahan untuk menata dan mengaktifkan kembali pos kamling yang telah ada.

“Ini sejalan dengan instruksi walikota agar masyarakat mengaktifkan kembali kegiatan pos kamling dan ronda malam  dalam rangka meningkatkan stabilitas kamtibmas menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres,” jelasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*