INFO
Warga Kalampangan Kembangkan Ternak Telur Burung Puyuh

Warga Kalampangan Kembangkan Ternak Telur Burung Puyuh

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya terkenal dengan penghasil sayur dan ternak sapi.

Saat ini warga Kalampangan terus berinovasi untuk mengembangkan usaha lain. Salah satunya ternak telur burung puyuh. M Yusuf salah satu warga yang sukses beternak burung puyuh.

Di kawasan agrowisata ini M Yusuf membuat satu kandang besar untuk beternak ribuan burung puyuh. Hasilnya, setiap hari paling sedikit menghasilkan 22 tabak telur.

Satu tabak berisi 90 telur. Satu tabak dijual Rp30 ribu. Jadi omzet M Yusuf dalam beternak burung puyuh setiap harinya 22 tabak x Rp30.000 = Rp660.000 atau Rp19.800.000/ bulan.

“Telur burung puyuh ini saya jual ke pasar. Kalau kepada pedagang, harganya beda Rp2 ribu kalau untuk bukan pedagang,” tutur perantau asal Provinsi Kalimantan Selatan ini, Kamis (1/11/2018).

Menurut Yusuf, beternak telur burung puyuh sangat mudah dan resikonya kecil. Hanya saja biaya yang diperlukan cukup besar, karena semua pakan harus beli dan cukup mahal. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*