TERKINI
Warga Kalibata Kerja Bakti Pembersihan TPS

Warga Kalibata Kerja Bakti Pembersihan TPS

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga Jalan Kalibata, Kelurahan Menteng mengadakan kerja bakti membersihkan sampah yang meluber di sekitar TPS, Minggu (16/1/2022).

Saking banyaknya sampah yang menumpuk dan batang kayu, sehingga dalam proses pembersihan ini langsung menghadirkan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya.

Pengangkatan sampah dilakukan secara manual. Sebagaian warga berada di bawah dan lainnya di atas truk untuk menyambut kayu dan ranting yang akan dibuang ke TPS Km 14 Jalan Tjilik Riwut.

Hadriansyah, warga Jalan Kalibata yang ikut kerja bakti mengatakan tumpukan sampah ini sudah lama tidak diangkut, karena warga kurang tertib membuang sampah.

“Kalau sampah plastik sudah ada tempatnya, tapi kalau kayu dan ranting harusnya dibuang sendiri dan tidak boleh dibuang ke TPS,” tutur Hadriansyah yang juga ASN Pemko Palangka Raya.

Dia berharap dengan setelah dibersihkan sampah ini warga Kalibata dan sekitarnya bisa tertib dan tidak asal buang. Nantinya lokasi ini bisa terlihat bersih. (MC Isen Mulang.2/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*