INFO

Warga Kelurahan Petuk Bukit Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga Kelurahan Petuk Bukit, Kecamatan Rskumpit, Kota Palangka Raya gotong royong membersihkan lingkungan, Sabtu (4/7/2020).

Selain membersihkan semak belukar yang ada di lingkungan permukiman, warga juga memotong pohon yang dianggap rawan tumbang saat diterpa angin.

Proses penebangan pohon yang cukup besar juga memerlukan kehati-hatian dan harus menggunakan alat bantu seperti tali untuk menarik batang pohon agar bisa cepat rubuh.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu, Kodim 1016 Palangka Raya, Serka Koheri. Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan gotong royong ini sebagai implementasi dari Binter Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu. Kegiatan ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Gotong royong ini juga merupakan upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama serta menggalang rasa kekeluargaan dan sikap saling membantu dan tolong menolong di antara sesama warga.

Serka Koheri juga mengajak warga untuk mematuhi imbauan pemerintah agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Di antaranya dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan menghindari keramaian.

“Yakinlah jika kita mematuhi protokol kesehatan itu maka warga akan terbebas dari penyebaran virus corona. Untuk itu mari sama-sama kita mematuhi imbauan pemerintah itu,” ajaknya. (MC. Isen Mulang/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*