TERKINI
Warga Kereng Bangkirai Diajak Kembangkan Apotik Hidup

Warga Kereng Bangkirai Diajak Kembangkan Apotik Hidup

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin mengajak warga Kelurahan Kereng Bangkirai untuk mengembangkan apotik hidup.

Apotik hidup sangat bermanfaat bagi kesehatan keluarga dan khasiatnya juga tidak kalah dengan obat buatan pabrik. Apotik hidup juga bisa menambah penghasilan bagi keluarga.

Pesan ini disampaikan istri Walikota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin saat kegiatan bulanan Tim PKK Kelurahan Kereng Bangkirai, Selasa (24/5/2022).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Kereng Indah Permai, RT 06 RW 02 ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan di antaranya pembuatan apotik hidup, launching pojok baca, penyerahan sedekah keranjang sampah, dan pembuatan makanan tambahan.

Diketahui setidaknya ada 8 tumbuhan obat yang bisa dibudidayakan sebagai apotik hidup, yakni lidah buaya, sirih, daun dewa, temulawak, kumis kucing, daun jarak, keji beling, dan beluntas.

Dalam kesempatan ini Avina Fairid Naparin menanam bibit jahe bersama kader TP PKK Kelurahan Kereng Bangkirai dan petugas kesehatan dari puskesmas.

Sementara itu Lurah Kereng Bangkirai, Fitriyaturrahman menyambut baik gagasan dari pihak posyandu yang menggagas dibuatnya apotik hidup di sekitar komplek perumahan.

Dia berharap dengan banyaknya aneka tumbuhan obat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga bisa meningkatkan kualitas kesehatan lebih baik lagi. (MC Isen Mulang.2/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*