TERKINI

Warga Kereng Bangkirai Dibangunkan Jalan Titian 791 Meter

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak lama lagi warga RT 1 dan RT 2 Kelurahan Kereng Bangkirai bisa menikmati jalan dalam kondisi tidak berisik lagi.

Sebab saat ini jalan titian yang terbuat dari kayu ulin sedang ditingkatkan statusnya menjadi semen. Kontruksinya di atas lantai kayu ulin ini dilapisi dengan cor semen.

Dengan dibuatnya jalan semi permanen cor semen ini maka setiap ada orang lewat tidak menimbulkan berisik akibat orang lewat atau kendaraan yang sedang melintas.

Proyek cor semen di jalan titian RT 1 dan RT 2 dengan panjang 791 meter ini sedang pengerjaan. Rinciannya di RT 1 sepanjang 371 meter dan RT 2 sepanjang 400 meter.

“Diperkirakan dalam 2-3 hari ini pengerjaannya sudah tuntas dan setelah beberapa hari kemudian baru bisa dilewati,” kata Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kereng Membangun, Edi Rangkap, Selasa (5/9/2017).

Edi menjelaskan dana proyek semenisasi jalan titian ini berasal dari National Slum Upgrading Program (NSUP) atau Kota Tanpa Kumuh yang merupakan program nasional.

Sama dengan proyek pengentasan kemiskinan lainnya, pengerjaan cor semenisasi jalan titian ini dilakukan dengan cara keroyokan meski  para pekerjanya masih diberikan upah, namun nilainya tidak sama dengan proyek pada umumnya.

Edi menambahkan dengan adanya proyek ini maka secara bertahap bisa mengurangi ketertinggalan dibidang pembangunan infrastruktur jalan atau gang di wilayah permukiman warganya. (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*