INFO

Warga Komplek Griya Katimpun Gotong Rotong Bersihkan Jalan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga Komplek Griya Katimpun Indah, Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya gotong royong membersihkan rumput, Minggu (15/10/2017).

Gotong royong dengan memotong rumput yang tumbuh lebat di kiri kanan badan jalan yang dulunya dibangun melalui program ABRI Masuk Desa (AMD) dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Sebagian warga ada yang membawa sabit untuk menebas rumput. Ada pula yang membawa mesin potong, sehingga rumput dengan cepat dibersihkan. Panjang jalan yang dibersihkan sekitar 500 meter.

Sementara itu warga lainnya yang membawa parang bertugas memangkas pelepah kelapa sawit yang menjulang ke badan jalan, sehingga terlihat rapi dan bersih.

Kemudian warga lainnya yang membawa cangkul bertugas menimbun badan jalan yang tergenang air. Cekungan badan jalan yang tergenang air dibuat saluran agar air bisa terbuang ke parit.

Aksi bersih-bersih yang dikomandoi Agus Widodo dan bapak Sabri ini memang rutin dilaksanakan setiap bulan. Tujuannya agar lingkungan komplek terlihat bersih.

Kepedulian bapak Sabri yang merupakan pegawai Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah dalam menggerakan warga komplek untuk selalu melaksanakan budaya gotong royong ini tidak lepas dari dukungan Ketua RT 03 Zainudin S Udang. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*