TERKINI

Warga Kurang Mampu Berharap Mendapat Bantuan Sembako

MEDIA CENTER – Palangka Raya, Sejak mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Tanah Air, termasuk Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Kota Palangka Raya, menyebabkan berbagai aktivitas dan usaha masyarakat tidak dapat berjalan normal. Bahkan, cukup banyak usaha rakyat yang tutup akibat merebaknya wabah virus mematikan ini.

Hal ini menyebabkan kehidupan masyarakat kalangan ekonomi rendah semakin sulit. Selama ini usaha yang mereka geluti terhenti karena terdampak dari merebaknya virus corona di wilayah Palangka Raya.

Manhori ketua Rt 04 Rw 02 Kelurahan Pahandut Seberang, saat ditemui dalam kegiatan sosialisasi dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palangka Raya, Senin (13/4/2020), membenarkan ekonomi warga lingkungannya semakin susah karena dampak wabah covid-19

“Bantuan sembako sangat membantu kami dalam mengatasi kebutuhan bahan pangan di rumah disaat penghasilan kami anjlok akibat wabah virus corona” ujar Manhori, sebagai ketua Rt yang memiliki 183 kepala keluarga

Lurah Pahandut Seberang Fajar Bakti yang turut mendampingi dalam sosialisasi mengatakan, “Untuk sementara kami sudah mendata warga miskin yang berdampak wabah virus ini, mudahan dalam waktu dekat sudah dapat memenuhi keinginan masyarakat mengenai bantuan tersebut”.

Sambil menunggu bantuan tersebut, Lurah berharap agar ketua Rt aktif menyampaikan kewarganya jika ada tamu dari luar kota, agar lapor ketua Rt setempat untuk mengantisipasi wabah corona ini. (MC. Isen Mulang/Bam/tn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*