INFO
Warga Lansia Sasaran Suntik Vaksin Tahap II

Warga Lansia Sasaran Suntik Vaksin Tahap II

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga lanjut usia (lansia) menjadi salah satu dari beberapa sasaran penerima suntik vaksinasi covid-19 tahap II di Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo mengatakan, vaksinasi tahap II di kota setempat mulai dilaksanakan pada 8 Maret 2021.

“Mulai dilaksanakan di beberapa rumah sakit dan sejumlah tempat yang sudah ditunjuk dalam pelaksanaan vaksin tahap II,”ungkap Andjar, Senin (8/3/2021).

Kembali terkait vaksinasi dengan sasaran warga lansia lanjut Andjar, maka setidaknya ada sebanyak 602 lansia yang terdaftar sebagai penerima suntik vaksin kali ini.

“602 lansia yang tercatat dihari pelaksanaan suntik vaksin tahap II pada 8 Maret. Jumlah lansia bisa saja terus bertambah selama jadwal pelaksanaan suntik vaksin,”ujarnya.

Lebih jauh Andjar menyampaikan, dorongan agar warga lansia dapat mengikuti suntik vaksin covid-19 itu telah dilakukan oleh Dinkes Kota Palangka Raya.Terutama melalui pihak kelurahan dan kecamatan, guna mensosialisasikan program vaksinasi lansia itu kepada masyarakat.

Selain warga lansia sebut dia, sasaran vaksinasi tahap ke. II ini juga dilakukan bagi pekerja publik, anggota TNI, Polri, Satpol PP termasuk wartawan dan pekerja lainnya yang bersentuhan langsung dengan layanan publik.

“Ada sebanyak 11.200 dosis vaksin tahap II untuk Kota Palangka Raya guna disuntikan pada sasaran-sasaran penerima yang sudah ditentukan,”demikian jelas Andjar. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*