TERKINI
Warga Membeludak di Operasi Pasar Murah Kelurahan Langkai

Warga Membeludak di Operasi Pasar Murah Kelurahan Langkai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Operasi pasar murah bahan pokok yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat, kini untuk kesekian kalinya kembali digelar di Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Rabu (7/12/2022).

Dari pantauan saat operasi pasar murah di Kelurahan Langkai, tampak warga membeludak mengantre untuk membeli paket bahan pokok (Bapok) yang disediakan sebanyak 1.200 paket.

Dede, warga Kelurahan Langkai memberikan apresiasinya atas program subsidi sembako untuk warga Kota Palangka Raya. “Selaku warga yang merayakan Natal, tentu sangat terbantu dengan adanya paket bahan pokok yang harganya murah ini,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan pada DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah mengaku senang melihat antusias warga Kelurahan Langkai membeli paket bapok murah. Adapun paket bapok yang disediakan pihaknya terdiri dari beras Siam sebanyak 5 kg, gula 2 kg dan minyak goreng 2 liter.

“Kami senang melihat warga antusias memanfaatkan operasi pasar murah ini. Lebih dari 10 ribu paket sembako selama sepekan ini ludes dibeli warga,” tutur Adau, sapaan akrab Hadriansyah.

Pemko Palangka Raya itu sendiri lanjut dia, memberikan subsidi untuk setiap paket yang dibeli masyarakat sebesar Rp40.200,00. Harga jual Rp 100 ribu, dari harga normal sebesar Rp 140.200,00.

“Kami berharap dengan adanya operasi pasar murah ini, bisa membantu meringankan warga yang masih memiliki daya beli rendah. Terlebih untuk kebutuhan pokoknya dan bisa ikut merayakan Hari Raya Natal atau Tahun Baru nanti,” pungkas Adau. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*