INFO
Warga Pahandut Seberang dan Tumbang Rungan Mendapat Sosialisasi Program KB dan Tribina

Warga Pahandut Seberang dan Tumbang Rungan Mendapat Sosialisasi Program KB dan Tribina

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kota Palangka Raya mengadakan sosialisasi program KB kepada warga Kelurahan Pahandut Seberang dan Kelurahan Tumbang Rungan, Kamis (21/2/2019).

Dalam sosialisasi yang dilakukan oleh dua bidang berbeda, namun diwaktu yang sama ini juga disosialisasikan materi tribina kampung KB. Tujuan kegiatan ini diharapkan para orang tua bisa melihat tumbuh kembang anak dan kesejahteraan para lanjut usia (Lansia).

Dalam sosialisasi ini Kabid Pengendilan Penduduk pada Dinas P2KBP3A Kota Palangka Raya, Eddy Sunarto juga menyampaikan materi tentang bina keluarga balita (BKB), bina keluarga remaja (BKR), dan bina kaum lansia (BKL).

Eddy menjelaskan dalam kegiatan ini sifatnya hanya memberikan penyuluhan akan pentingnya masyarakat untuk mengikuti program KB dan menghidupkan lagi program Tribina di lingkungannya.

Diketahui, BKB, BKL, dan BKR adalah program Tribina Kampung KB (keluarga berencana). Program inovasi dari KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) ini ditujukan untuk kesejahteraan keluarga. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*