INFO

Warga Palangka Raya Diimbau Jangan Kasih Uang Kepada Pengemis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Terobosan jitu dilakukan Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Fauliansyah untuk membuat jera para gelandangan dan pengemis (Gepeng).

Saat ini dinas sosial telah memasang baliho berisikan imbauan kepada masyarakat Palangka Raya untuk tidak memberikan uang kepada Gepeng atau penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Baliho ini dipasang diempat titik. Yakni di lokasi traffic lights Korem 102 Panju Panjung Jalan Imam Bonjo, traffic lights simpang tiga Universitas Muhamadiyah, traffic lights simpang tiga Jalan Diponegoro-Jalan Tambun Bungai atau dekat Gedung Christian Center, dan simpang empat Jalan G Obos-MH Thamrin.

Baliho ini bertuliskan ‘Terima Kasih Anda Tidak Memberikan Uang Kepada Gepeng, Anjal, dan PMKS Lainnya’. Dipasangnya baliho ini tujuannya agar pengendara yang setiap hari berhenti di traffic lights tidak lagi memberikan uang kepada pengemis.

Rupanya baliho imbauan ini lumayan jitu. Sebab berdasarkan pantauan mediacenter.palangkaraya.go.id, Sabtu (29/7/2017) siang di simpang empat G Obos-MH Thamrin dan simpang tiga Jalan Diponegoro-Tambun Bungai tidak terlihat ada gepeng.

Namun di sisi lain dari empat baliho yang dipasang dinas sosial ini satu di antaranya sudah hilang. Baliho yang dipasang di sekitar traffic lights Diponegro-Tambun Bungai hanya bertahan empat hari saja.

Dimana baliho yang dipasang dengan media kayu ini sudah dirusak orang yang tidak bertanggungjawab. Sementara itu baliho yang dipasang dekat Korem, Universitas Muhammadiyah, dan simpang empat Jalan G Obos-MH Thmarin masih aman.

Rencananya awal Agustus 2017 ini dinas sosial juga akan memasang enam buah baliho lagi dengan bahan dari besi permanen, sehingga tidak bisa dirusak lagi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. (MC. Isen Mulangğ)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*