INFO

Warga Palangka Raya Gelar Malam Solidaritas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Suasana Tugu Soekarno di Jalan S.Parman, Kota Palangka Raya, Kamis (11/5/2017) sekitar pukul 19.00 WIB mendadak ramai didatangi ribuan orang.

Mereka mengenakan pakaian hitam hitam. Rupanya kedatangan mereka yang didominasi dari kalangan muda-mudi ini untuk menggelar aksi penyalaan lilin di lokasi Tugu pancang Kota Palangka Raya/ Tugu Soekarno.

Aksi ini sengaja digelar untuk merefleksikan sekaligus sebagai pernyataan keprihatinan yang mendalam pada kondisi kebangsaan pasca penahanan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (AHOK) yang telah divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Mantan Bupati Belitung itu dijatuhi dua tahun penjara atas dakwaan penistaaan agama. Praktis, vonis hakim yang dinilai kurang adil ini langsung mendapat reaksi dari masyarakat seluruh Indonesia, tidak ketinggalan masyarakat Kota Palangka Raya.

Sambil menyalakan lilin, para warga yang datang dalam rangka malam solidaritas untuk AHOK ini juga menyanyikan beberapa lagu kebangsaan dilanjutkan menggelar doa bersama.

Dalam aksi malam solidaritas yang berakhir pukul 20.30 WIB ini juga terlihat beberapa mantan aktivis kampus seperti Moses Agus Purwono, Rano Rahman, dan Sigit Wido.

Bahkan sebelum aksi digelar, Moses sempat memberitahukan kepada khalayak melalui akun Facebook. Isi pemberitahuan ini mengajak warga Palangka Raya untuk menghadiri acara malam solidaritas yang akan dilaksanakan di Tugu Soekarno.

Selain dari warga Kota Cantik Palangka Raya, Moses menyebut peserta aksi penyalaan lilin untuk AHOK juga ada yang datang dari Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*