INFO
Warga Petuk Katimpun Dapat Bantuan Motor Roda Tiga dan 26 Bak Sampah

Warga Petuk Katimpun Dapat Bantuan Motor Roda Tiga dan 26 Bak Sampah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga RT 001 dan RT 002 Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya mendapatkan bantuan satu unit motor roda tiga dan 26 unit bak sampah.

Bantuan ini diberikan oleh Komunitas Generasi Baru Muda Indonesia (Genbi). Secara simbolis bantuan ini diberikan oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Minggu (2/12/2018).

Deputi Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Desi Retno Puspitasari mengharapkan dengan adanya bantuan ini warga RT 001 dan RT 002 Petuk Katimpun tidak membuang sampah ke sungai.

“Jadi nanti sampah dikumpulkan, lalu diangkut menggunakan motor untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA),” pesan Desi kepada warga Petuk Katimpun.

“Kalau sampah dibuang ke sungai, selain mencemari sungai dan merusak ekosistem yang ada di dalamnya juga bisa menyebabkan banjir, karena itu sampah harus dibuang ke TPA,” imbuhnya. 

Desi mengatakan tahun ini BI Kalimantan Tengah mengadakan dua kegiatan sosial bertema bersih Indonesia. Program prioritasnya dalam bentuk perbaikan kawasan dan lingkungan.

Selain di Petuk Katimpun, program perbaikan lingkungan ini juga dilakukan di Kelurahan Mendawai. Bedanya, di Kelurahan Mendawai ini Genbi memberikan bantuan tanaman hias dan holtikultura serta pengecatan rumah warga. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*