INFO
Warga Petuk Katimpun Gotong Royong Bikin Jalan Titian

Warga Petuk Katimpun Gotong Royong Bikin Jalan Titian

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga RT 002 RW 001 Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya gotong royong membuat jalan titian, Selasa (27/8/2019).

Rehab total jalan kayu ini terealisasi melalui program dana aspirasi Anggota DPR RI asal Provinsi Kalimantan Tengah, Hang Ali Syahbana Putra yang diusulkan pada 2018.

Kondisi jalan titian yang ada sudah rusak. Papan kayu yang dijadikan lantai sudah lapuk, sehingga harus diganti dengan kayu jenis alau agar lebih tahan lama.

Gotong royong pembangunan titian ini juga diawasi oleh pihak dinas dan aparatur kelurahan. Bahkan Bhabinkamtinmas dan Babinsa Petuk Katimpun juga ikut hadir.

Dalam giat gotong royong ini warga saling berbagi tugas. Ada yang bertugas membuat lubang untuk menancapkan tongkat. Ada yang menancapkan tiang ke tanah.

Ada pula yang mengetam papan dan ada yang mengantarkan papan, sehingga proses pembuatan jalan titian bisa lebih cepat. Jalan titian ini akan dibuat dengan ukuran lebar 2 meter dan panjang 150 meter. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*