INFO
Warga Petuk Katimpun Ikuti Pengobatan Gratis dan Pelayanan KB

Warga Petuk Katimpun Ikuti Pengobatan Gratis dan Pelayanan KB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puluhan warga Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya mengikuti pengobatan gratis dan pelayanan keluarga berencana (KB), Sabtu (24/8/2019).

Pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan di aula Kelurahan Petuk Katimpun dan Puskesmas Pembantu Petuk Katimpun ini diadakan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Layanan gratis ini diadakan dalam rangka memperingati Hari IBI ke 68 dan Hari Bidan Internasional 2019. Adapun jenis pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan ibu, bayi, dan balita, pemasangan alat KB meliputi suntik, pil, implan, IUD, dan kondom serta pengobatan gratis.

Kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Palangka Raya drg Tiur Simatupang dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo.

Sementara itu dr Andjar sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. Pelayanan ini merupakan salah satu kegiatan strategis untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Harapannya kegiatan melayani seperti ini bisa berlanjut rutin dan khususnya untuk IBI dilakukan saat menjelang hari ulang tahunnya,” sebutnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*