INFO

Warga Pondok Pesantren Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Sembako

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga Pondok Pesantren Manba’u Darussalam dapat bantuan sembako dari Kodim 1016 Palangka Raya. Bakti sosial ini dalam rangka memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia.

Bantuan ini diberikan karena warga pondok pesantren ini masuk kategori terdampak Covid-19.

Bantuan ke pondok pesantren yang terletak di Jalan Mendawai I Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya ini diserahkan, Kamis 6 Agustus 2020.

Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Heru Widodo yang mewakili Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tahun.

“Selain terdampak Covid 19, Pondok pesantren ini juga pernah menjadi korban kebakaran, maka dengan ini kami mewakili Komandan Kodim menyalurkan bantuan paket sembako dengan harapan bisa meringankan beban pengasuh pondok pesantren dan para santriwan dan santriwati di masa pendemi sekarang ini,” ucapnya.

Pimpinan pondok pesantren Manba’u Darissalam, Muhamad Arsyad mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI atas bantuan yang diberikan.

Dia mendoakan agar TNI selalu jaya dan diberikan keberkahan dari Allah SWT.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan ini, karena persediaan beras sudah menipis. Selama ini belum ada bantuan yang kami terima selain dari jajaran TNI. Kami berharap ada kepedulian dari komunitas lain maupun pemerintah untuk memberikan bantuan,” ungkapnya. (MC. Isen Mulang/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*