INFO
Warga Usulkan Pengaspalan Jalan Menuju Agrowisata Kalampangan

Warga Usulkan Pengaspalan Jalan Menuju Agrowisata Kalampangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kawasan agrowisata di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya baru dibuat, sehingga masih minim infrastruktur.

Kondisi badan jalan yang bergambut sehingga masih labil untuk dilewati kendaraan. Meski belum ditunjang infrastruktur yang memadai, namun bukan berarti membuat petani patah semangat.

Mereka tetap menanam aneka buah-buahan. Meski belum tahu kapan infrastruktur di kawasan wisata petik buah Kemeloh Misik ini akan dibangun, namun setidaknya sudah ada kabar baik.

Tahun ini kelompok tani yang diketuai Haji Mahfud telah mengusulkan pengaspalan badan jalan. Usulan mereka disampaikan langsung kepada Walikota Palangka Raya.

“Janjinya tahun depan diaspal. Kami berharap jalan menuju agrowisata segera diaspal, sehingga memudahkan para wisatawan untuk datang ke sini,” tutur Mahfud, Senin (12/11/2018).

Mahfud mengharapkan selain akses jalan, pihak kelompok tani juga mengharapkan sarana pendukung lainnya juga disediakan di kawasan agrowisata.

Misalnya harus dibuatkan pintu gerbang atau gapura. Dengan begitu masyarakat atau wisatawan tahu jika di wilayah Kelurahan Kalampangan ada agrowisata. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*