INFO
Warga yang Jalani Isoman Harus Terpantau

Warga yang Jalani Isoman Harus Terpantau

MEDIA CENTER, palangka Raya – Masih tingginya angka kasus positif Covid-19 Kota Palangka Raya, tentu menimbulkan keprihatinan semua pihak.

Adanya penambahan kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini juga ditandai dengan banyaknya warga yang menjalani isolasi mandiri atau isoman di rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo menyebut, sejak Januari 2021 hinga saat ini secara kumulatif di Kota Palangka Raya sudah tercatat sebanyak 1.094 orang yang telah menjalani isoman.

“Sedangkan untuk data warga Kota Palangka Raya yang menjalani isoman per Juli 2021, tercatat ada sebanyak 96 orang,” sebutnya, Minggu (1/8/2021).

Pihaknya sambung Andjar, hingga kini bersama dengan Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, terus melakukan pendataan warga yang menjalani isoman. Terutama yang ada di setiap kelurahan-kelurahan.

Dikatakan, pasien yang dinyatakan positif setelah melalui tes usap atau tes antigen dan sedang menjalani isoman, harus benar-benar terdata. Dengan begitu mudah bagi petugas melakukan pengawasan, serta pengendalian sehingga tidak terjadi penyebaran virus dari pasien isoman tersebut.

“Iya sejauh ini warga yang yang terdata menjalani isoman, tidak lepas dari pantauan. Bahkan memudahkan petugas kesehatan berkunjung serta memantau kondisi pasien sekaligus menyalurkan obat obatan maupun vitamin,” ujarnya,

Selebihnya Andjar mengingatkat bagi warga yang merasa bergejala Covid-19 untuk memberitahukan kondisinya secara jujur dengan petugas kesehatan.

“Dengan begitu akan memudahkan pihak kesehatan untuk melakukan pemantauan dan penanganan kesehatan. Hal ini penting guna menghindari penularan virus yang lebih luas,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*