INFO
Wartawan di Palangka Raya Bentuk Aliansi Jurnalistik Online

Wartawan di Palangka Raya Bentuk Aliansi Jurnalistik Online

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wartawan dari beberapa media online di Kota Palangka Raya membentuk Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Kalimantan Tengah, Selasa (8/5/2018).

Acara pembentukan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AJO Indonesia Kalimantan Tengah ini juga dihadiri Sekjen DPP AJO Indonesia, Kristanto.

Terpilih sebagai Ketua AJO Indonesia Kalimantan Tengah adalah Jony Prihanto, wartawan Kalteng Pos. Jony terpilih setelah pemungutan suara dilaksanakan dengan 19 peserta yang hadir mewakili 13 media online.

Sementara itu dipilih juga secara aklamasi sebagai Sekretaris M Muchklas Rozikin dan Bendahara Testi Priscilla. Rozikin dan Testi merupakan wartawan dari Borneonews.co.id.

Dipilihnya Jony sebagai Ketua DPD AJO Indonesia Kalimantan Tengah ini merupakan bentuk penghargaan dari rekan sejawat wartawan dari berbagai media online.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” tuturnya.
Sementara itu Sekjen DPP AJO Indonesia, Kristanto mengatakan untuk memajukan AJO ini harus diusahakan oleh pengurus daerah.

Dia melihat keberadaan media online pesat sekali dan saat ini sudah ada 46 ribu media online yang terdaftar. Jadi pengurus AJO Indonesia harus mampu bersaing memajukan organisasi.

“AJO Indonesia tidak ingin menjadikan Dewan Pers sebagai hambatan, tapi sebagai mitra. AJO Indonesia ingin menjadi konstituen Dewan Pers. Makanya untuk bisa bergabung dengan AJO Indonesia, syarat utama ialah medianya harus berbadan hukum, legalitasnya jelas. Ini supaya memudahkan verifikasi dengan Dewan Pers,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*