INFO
Waspada Penyakit Karena Perubahan Cuaca

Waspada Penyakit Karena Perubahan Cuaca

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota DPRD Palangka Raya, Ruselita mengingatkan masyarakat di kota setempat untuk mewaspadai penyakit yang muncul akibat perubahan cuaca yang sering berubah-ubah.

Menurutnya, perubahan iklim yang terkadang panas, lalu terkadang turun hujan di khawatirkan dapat mengganggu kesehatan daya tahan serta imunitas tubuh manusia.

“Cuaca yang berubah-ubah ini dapat memunculkan penyakit seperti batuk, pilek, flu dan infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA,”sebutnya, Minggu (9/8/2020).

Sebab itulah lanjut legislator dari Partai Perindo ini, masyarakat Kota Palangka Raya harus benar-benar menjaga daya tahan tubuh, sehingga ketika perubahan cuaca yang terjadi secara tiba-tiba, maka daya kondisi tubuh tetap stabil dan tidak mudah terserang penyakit.

“Perbanyaklah berolahraga, makan vitamin serta buah-buahan yang mengandung vitamin untuk meningkatkan daya imun tubuh,”ingatnya.

Lebih jauh srikandi Komisi B DPRD Palangka Raya ini mengungkapkan, apabila. kondisi tubuh dalam keadaan sakit, maka sungguh tidak mengenakan. Terlebih di tengah merebaknya wabah covid-19 yang saat ini masih belum juga mereda.

Karenanya, apabila seseorang mengalami sakit atau batuk, pilek serta lain sebagainya, maka bisa saja memunculkan dugaan seseorang bisa terpapar virus covid-19. Maka itu masyarakat jangan pernah menyepelekan yang namanya virus atau penyakit apapun akibat perubahan cuaca.

“Maka dari itu, pentingnya menjaga diri agar tidak mudah terserang penyakit saat cuaca yang mudah berubah. Tubuh harus selalu sehat sehinga tidak mudah terserang penyakit,”bebernya. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*