INFO
Waspada Tinggalkan Rumah Kosong Saat Mudik

Waspada Tinggalkan Rumah Kosong Saat Mudik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengingatkan masyarakat “Kota Cantik” Palangka Raya untuk selalu waspada terhadap aksi pencurian maupun musibah kebakaran, saat rumah ditinggal atau mudik untuk berlebaran ke kampung halaman.

Ia juga meminta aparat kepolisian dapat meningkatkan patroli dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

“Saya minta masyarakat waspadai aksi pencurian atau musibah kebakaran saat rumah ditinggal. Ini penting mengingat banyak yang akan berlibur saat hari raya Idulfitri 1440 Hijriyah, “ungkapnya, Senin (3/6/2019).

Kata Fairid, pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik bukan modus baru karena saat seperti musim mudik banyak pelaku pencurian yang mengamati lebih dahulu objeknya.

Sebagai langkah antisipasi, ucap dia, maka sebelum meninggalkan rumah untuk berlibur atau mudik lebaran dalam waktu cukup lama, hendaknya menitipkan rumahnya kepada tetangga yang ada atau lapor ke ketua RT/RW.

“Masyarakat perlu mengintensifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di malam hari. Ini salah satu cara yang ampuh karena kebanyakan pencurian dilakukan malam hari,” sebutnya.

Sebelumnya Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan bahwa kepolisian terus melakukan patroli dan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspdaan. Pihaknya siap menindak tegas oknum masyarakat jika melakukan kejahatan dalam bentuk apapun.

“Kami berharap seluruh masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian. Laporkan segera bila ada kejadian yang mencurigakan dan jangan sampai menunggu terjadi keadaan yang tidak diinginkan,”tegasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*