INFO
Waspadai Banjir di Kawsan DAS Palangka Raya

Waspadai Banjir di Kawsan DAS Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kalangan wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya mengimbau masyarakat, terutama mereka yang berada di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) di wilayah Palangka Raya, seperti DAS  Kahayan, Rungan maupun DAS Sebangau, untuk mewaspadai terjadinya banjir dadakan.

“Saat ini Hujan dengan intensitas tinggi sudah mulai mengguyur “Kota Cantik” Palangka Raya dan wilayah sekitar. Maka masyarakat yang berdiam di kawasan DAS untuk mewaspadai banjir dadakan,” ungkap Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor, Jum’at (16/11/2018).

Tidak hanya itu saja kata Sugianor, pihaknya juga meminta kepada masyarakat pinggiran sungai untuk mewaspadai pula kehadiran binatang buas yang bisa mengancam masyarakat saat musim hujan atau saat banjir datang.

“Waspadai binatang buas seperti ular dan binatang berbisa lainnya. Karena saat hujan mulai datang dan banjir akan bermunculan. Maka dari itu masyarakat harus bisa melakukan antisipasi,” tutur lagi.

Lanjut Sugianor menyampaikan, dalam peralihan musim saat ini masyarakat harus bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya bila musim hujan datang masyarakat akan rentan terserang penyakit. Seperti DBD dan penyakit lainnya.

“Masyarakat juga harus menjaga kebersihan dan kesehatan. Salah satunya menjaga kebersihan makanan, sebab tidak jarang melalui makanan penyakit bisa menular,” ingatnya.

Tak kalah penting tambah Sugianor,masyarakat tetap disiplin untuk tidak membuang sampah ke aliran sungai. Terlebih sungai juga menjadi sumber mata pencaharian sebagian masyarakat pinggiran sungai di Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*