INFO
Waspadai Musibah Kebakaran Jelang Akhir Tahun

Waspadai Musibah Kebakaran Jelang Akhir Tahun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua Komisi B, Sugianor menghimbau masyarakat Kota Cantik Palangka Raya  untuk tetap waspada akan terjadinya musibah kebakaran. Terlebih menjelang perayaan hari raya Natal dan tahun baru.

“Terlebih lagi bagi mereka yang pulang kampung alias mudik akhir tahun, maka akan sangat memungkinkan terjadinya kebakaran jika tidak diwaspadai,” ungkapnya Selasa (11/12/2018).

Kata Sugianor, bila belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, maka  kebakaran kerap terjadi akibat kelalaian masyarakat. Karenanya ia meminta agar sebelum meninggalkan rumah untuk lebih berhati-hati.

“Kebakaran bisa terjadi kapan saja, oleh sebab itu kewaspadaan kita seperti mengecek sumber listrik dan api sebelum berpergian. Jadi, lebih baik mencegah hal yang tidak diinginqkan,” tuturnya.

Sugianor juga meminta  pemerintah untuk terus melakukan langkah preventif kebakaran. Terutama menghimbau melalui media sosial (medsos), karena hal itu terbukti ampuh untuk bisa menyebarkan informasi kepada seluruh masyarakat.

“Ya, berupa imbauan  melalui medsos, seperti peringatan mencabut regulator pada tabung gas dan memastikan kompor dalam keadaan padam. Intinya Pemerintah juga harus aktif mengingatkan,” sarannya

Untuk warga itu sendiri tambah Sugianor, maka sebelum pergi meninggalkan rumah dalam waktu yang lama, maka bisa meminta tolong pada tetangga yang tidak mudik, atau petugas keamanan untuk mengawasi rumah.

“Sebaiknya juga melapor kepada Ketua RT atau Bhabinkamtibmas kepolisian, sehingga nanti masyarakat dan petugas mengetahui mana saja perumahan yang banyak kosong ditinggal mudik,” cetusnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*