INFO

Waspadai Virus Korona, Dinkes Provinsi Kalteng Membuat Surat Edaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka deteksi dan pencegahan serta antisipasi penyebaran virus corona Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengeluarkan surat edaran (SE) untuk seluruh Dinas Kesehatan Kabupaten /Kota se Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng melalui Eddy Kelana Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular menyampaikan, ” surat edaran ke semua Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota untuk kesiapsiagaan dan antisipasi penyebaran Penyakit Pneumonia Berat yang belum diketahui etiologinya atau penyebabnya” tuturnya kepada pewarta Media Center Palangka Raya di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi  Kalteng  Jalan Yos Sudarso  Palangka Raya, Senin (27/1/2020).

“Surat Edaran yang ditujukan untuk jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota agar mengkoordinasikan Puskesmas di wilayahnya untuk melakukan deteksi, pencegahan, respon dan antisipasi munculnya kasus-kasus dengan gejala pneumonia berat, dan jika ditemukan kasus tersebut agar dilakukan investigasi dan penanggulangan sesuai ketentuan yang berlaku untuk mencegah penularan dan penyebaran”, ungkap Eddy Kelana.

Yaesar Wawan Kasi Surveilans dan Imunisasi menambahkan, “Waspada dengan melakukan pencegahan diantaranya mencuci tangan dengan sabun, menutup mulut saat batuk/bersin, makan makanan bergizi, istirahat cukup, hindari kontak dengan orang sakit, kenakan masker bila batuk atau pilek, serta bila batuk pilek disertai sesak nafas segera konsultasi ke dokter. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*