INFO
Wawali Ikuti Rapat Virtual Bahas Penyebaran Covid-19 di Kalteng

Wawali Ikuti Rapat Virtual Bahas Penyebaran Covid-19 di Kalteng

MEDIA CENTER,Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengikuti rapat koordinasi bersama dengan Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran dan para bupati se Kalteng lainnya.

Rapat yang digelar secara virtual alias via video conference, Jumat (22/5/2020) tersebut, adalah untuk membahas penyebaran pandemi wabah virus Corona (Covid-19) yang sedang terjadi saat ini di wilayah Kalteng.

Turut mendampingi Umi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Ketua DPRD Palangka Raya, Kapolresta, pihak pengadilan agama serta FKUB Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu Umi mengatakan, penyebaran Covid-19 di Palangka Raya khususnya sampai saat ini masih terjadi. Bahkan baru-baru ini ada kabar mengejutkan bahwa ada sekitar enam orang di wilayah pasar besar Kota Palangka Raya positif terpapar Covid-19 dan 14 orang lainnya reaktif.

Di sisi lain Umi mengungkapkan hingga saat ini penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palangka Raya masih berjalan, dimana gugus tugas masih tetap bekerja semaksimal mungkin. Termasuk di pos lintas batas (Libas) tetap dijaga ketat terhadap arus masuk orang.

“Kita tetap menjalankan PSBB ini dengan prosedur yang telah berlaku dan sesuai peraturan yang ada dalam perwali, kita akan jalankan saja dulu sampai habis masa berlakunya yaitu tanggak 24 Mei 2020 nantinya,” tuturnya.

Umi juga mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap setiap peraturan yang telah diterapkan selama PSBB.

“Cukup saja dengan tambahan positif Covid-19 yang ada, jangan sampai bertambah lagi. Masyarakat harus patuh, kita menerapkan peraturan sebab kita sayang dengan masyarakat,” imbuhnya.

Adapun dalam rapat virtual tersebut juga diputuskan agar masyarakat Kalteng pada umumnya, dapat menjalankan lebaran di rumah saja. Termasuk melaksanakan salat Idulfitri secara mandiri di rumah. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*