INFO
Wilayah Palangka Raya Miliki Tiga Khas Perwajahan

Wilayah Palangka Raya Miliki Tiga Khas Perwajahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada Kamis (4/7/2019), Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menerima kunjungan kerja (Kunker) dari sejumlah wakil rakyat, yakni dari Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK) Aceh Singkil.

Kedatangan para legislator ini dalam rangka mengkaji isu kesejahteraan sosial, pendidikan dan perekonomian.
Mereka diterima Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu beserta jajaran OPD lingkup Pemko Palangka Raya, di Ruang Peteng Karuhei (PK) I kantor walikota Palangka Raya.

Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, Yulihardi yang juga pimpinan rombongan mengungkapkan, jika kerukunan dan keberagaman umat beragama di Kota Cantik begitu tinggi,  karenanya patut menjadi contoh guna mencapai kesejahteraan sosial dan kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu kami juga ingin belajar banyak bagaimana bidang kepariwisataan, ketenaga kerjaan, dan pengembangan kesehatan di Palangka Raya, “ujarnya

Dalam bagian lain tambah Yulihardi, pihaknya memuji bagaimana tata kelola dan tata Kota Palangka Raya yang cukup bersih dengan penataan kota yang bagus.

“Nah, Kami juga ingin bertukar pengalaman bagaimana sistem pembangunan tata kota di Palangka Raya ini,” ungkapnya.

Adapun dalam kesempatan itu Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menjelaskan bagaimana sejarah, profil maupun kondisi geografis Kota Palangka Raya. “Palangka Raya memiliki 3 khas perwajahan, ada wajah kota, wajah desa dan wajah hutan. Dengan luasan sekitar 28 ribu hektar lebih,” paparnya.

Selebihnya Hera menjelaskan, jika keberagaman, kerukunan termasuk pembangunan kesejahteraan sosial di Palangka Raya tidak lepas dari teguhnya falsapah serta filosofi Huma Betang di junjung tinggi, sehingga mampu mewujudkan semua itu.

“Huma Betang merupakan filosofi suku Dayak, dimana berbagai suku agama dapat hidup bersama dalam satu rumah dengan damai,”terangnya.

Hera mengharapkan dengan adanya kunker DPRK Aceh Singkil, akan memperkuat jalinan silaturahmi dan kerja sama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*