INFO

Wisata Edukasi Petik Buah Naga Di Kelurahan Kalampangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pagi ini Selasa (4/2/2020) Kepala Sekolah TK. Alfalah Palangka Raya, Siti Sukatmi bersama Guru dan anak didiknya melakukan wisata petik buah naga di kebun buah naga milik pak Sumardi di Jln. Misik Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau.

Berwisata tak hanya melulu soal jalan-jalan di pantai atau mendaki gunung. Kebun buah pun juga bisa dijadikan alternatif tempat berwisata. Selain menawarkan pemandangan indah, pengunjung bisa pulang dengan puas karena dibebaskan memetik buah sesuai dengan keinginannya.

Wisata petik buah ini juga sekaligus menjadi ajang bermain dan belajar yang unik. Salah seorang guru TK Alfalah, ibu Rina sampaikan saat mendampingi anak didiknya bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan edukasi sejak dini bagi anak didiknya untuk mengenal buah naga, seperti bentuk tanamannya, bentuk buah, rasa buahnya dan bagaimana cara menanamnya.

Pada saat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya, melalui Kabid Pemasaran Pariwisata, Martiana Winarsih sampaikan bahwa Pengembangan agrowisata sesuai dengan kapabilitas tipologi, dan fungsi ekologis masing-masing lahan akan berpengaruh langsung terhadap kelestarian sumberdaya lahan dan pendapatan petani serta masyarakat sekitar.

Agrowisata semacam ini secara tidak langsung akan meningkatkan pemahaman positif petani serta masyarakat sekitarnya akan arti pentingnya pelestarian sumberdaya pertanian. Lestarinya sumberdaya lahan akan mempunyai dampak positif terhadap pelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan, jelas Martiana. ( MC. Isen Mulang/Iin/Win/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*