INFO
Wisata  Unggulan “Kota Cantik” Perlu Sentuhan Promosi

Wisata  Unggulan “Kota Cantik” Perlu Sentuhan Promosi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo, melihat program kepariwisataan yang ada di Palangka Raya dinilainya masih kurang maksimal. Terutama dalam hal promosi.

“Kita mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instansi terkaitnya, dapat lebih mengintensifkan  kegiatan program promosi wisata unggulan yang ada. Ini perlu guna menunjang  PAD,”ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (6/10/3019).

Menurut Sigit, bila melihat salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang potensial di Kota Palangka Raya, maka sektor pariwisata yang ada harus  bisa ditangkap peluangnya secara maksimal oleh Pemko  Palangka Raya.

“Saya melihat potensi wisata di daerah kita ini sangat besar guna meningkatkan PAD. Jadi tinggal bagaimana kejelian pemerintah daerah saja,” tambahnya lagi.

Sejauh ini lanjut Sigit, upaya pengembangan kepariwisataan sudah dilakukan oleh pemerintah kota. Terutama dalam menunjang sarana infrastruktur. Dengan  sarana wisata yang memadai akan memberi kemudahan wisatawan untuk memanfaatkan  obyek wisata  tersebut.

“Sebisa mungking peluang  PAD  dari sektor kepariwisataan ini harus bisa dimanfaatkan. Sayang jika dibiarkan begitu saja,” tukasnya menekankan.

Upaya menangkap peluang  PAD dari sektor kepariwisataan ini imbuh Sigit, lagi-lagi tidak bisa lepas dari upaya promosi pariwisata. Promosi kata dia dapat dilakukan dengan memanfaatkan berbagai event. Baik event kebudayaan maupun event kegiatan dari pemerintah daerah.

Disisi lain harus memperbanyak promosi melalui media surat kabar, media online ataupun melalui internet seperti media sosial. “Coba rangkul banyak pihak dalam hal promosi ini, demi meningkatkan  wisatawan datang berkunjug,” cetusnya.

Selebihnya politikus PDI perjuangan ini mengungkapkan, apabila pihaknya akan terus mendorong upaya peningkatan sektor kepariwisataan ini . Salah satunya dalam hal peningkatan penganggaran pada  APBD tahun 2020 untuk program promosi pariwisata.

“Kita menyadari melalui pariwisata, orang luar akan banyak mengenal  Kota Palangka Raya, yang ternyata kaya akan seni, budaya, kearifan lokal dan kaya akan potensi wisatanya,” tutup Sigit. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*