TERKINI

Wisma dan Barak Tidak Luput Dari Sasaran Patroli Gabungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Usai melaksanakan apel malam di halaman Kantor BPBD Kota Palangka Raya, Tim Gabungan Covid-19 melanjutkan giat rutin patroli malam guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Target kita malam ini adalah beberapa wisma dan barak yang ada di wilayah Kota Palangka Raya”, ucap Mayor Infanteri Heru Widodo selaku Danramil 1016/Plk, Rabu (8/7/2020).

Heru yang juga Koordinator Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Divisi Patroli dan Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19 Kota Palangka Raya ini sampaikan beberapa wisma menjadi target tim patroli gabungan malam ini.

Tim Gabungan yang turun terdiri dari unsur TNI, Polri serta instansi terkait yaitu Satpol PP, BPBD, Dishub, Dinsos, Kominfo Kota Palangka Raya dan para relawan dari MDMC, ANSOR, DMI, Dewan Adat Dayak (DAD), tambahnya.

Kenapa tempat tersebut menjadi sasaran tim?sebab dinilai penting untuk diberikan pengetahuan kepada pemilik dan penghuni/penyewa wisma/barak tentang pencegahan penyebaran virus corona yaitu dengan melaksanakan penerapan protokol kesehatan.

Selama kegiatan, kita terlebih dahulu melakukan pemeriksaan surat ijin usaha terhadap pemilik dan terhadap penghuni kamar sewa dilakukan pemeriksaan identitas/KTP untuk memastikan tidak ada pelanggaran yang terjadi, ungkap Mayor Heru.

Karena tidak menutup kemungkinan ada penghuni kamar sewa yang datang dari zona merah dari luar Kota Palangka Raya dan ada penyewa yang statusnya bukan pasutri, tambahnya.

Rute patroli yang kita lewati yaitu menyusuri Jalan Garuda, seterusnya Jalan Bukit Keminting sampai ke Jalan Tilung dan sekitarnya, saat pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Juliadie/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*