INFO
Wujud Kepedulian Bank Mantap untuk Calon Pensiunan ASN

Wujud Kepedulian Bank Mantap untuk Calon Pensiunan ASN

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) Palangka Raya mengadakan Pelatihan Wirausaha Mantap Sejahtera (WMS) Budidaya Jamur Tiram dilaksanakan di  Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Palangka Raya selama dua hari, Sabtu dan Minggu (19 -20/ 10/2019).

Acara kali ini adalah merupakan wujud kepedulian Bank Mantap mendorong kepada seluruh mitra bayar untuk mengedukasi para ASN menjelang masa pensiun agar memiliki kegiatan pada masa purna tugas, hal ini dikatakan oleh kepala PT. Taspen (Pesero) Kantor Cabang Palangka Raya, Azhar sewaktu membuka acara pelatihan.

Untuk kita ketahui penghasilan ASN yang sudah mengabdi berapa puluh tahun pada negara lanjut Azhar, menurut undang-undang nomor 11 Tahun 1969, bahwa ASN yang mengabdi lebih dari 30 tahun dapat diberi penghargaan gaji pokok pensiun sebesar 75% dari gaji pokok dan tidak ada tunjangan lainnya selain tunjangan istri, anak dan beras. Hal demikian yang kita rasakan selama ini, kedepannya kita berharap pemerintah bisa lebih mensejahterakan para pensiunan.

Namun demikian inovasi-inivasi oleh Bank Mantap untuk melakukan seperti kegiatan hari ini lanjutnya, guna mengantisipasi penghasilan yang trandnya pasti menurun sehingga para pensiunan sewaktu memasuki masa pensiun bisa mendapat penghasilan tambahan dan tidak menutup kemungkinan penghasilan sewaktu pensiun bisa lebih besar dari yang diterima pensiun bulanannya.

Acara seperti ini sebenarnya sesuai amanah Presiden RI Jokowi pada awal tahun 2019 kata Azhar, kita melakukan pelatihan yang sama dilaksanakan di Bogor dan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, dan pada waktu itu Presiden Jokowi mengapresiasi kepada PT Taspen bekerjasama dengan seluruh cabangnya untuk mengadakan pelatihan wirausaha kepada calon pensiunan.

Khusus untuk jamur tiram setelah kita lihat, mengamati dan cermati, ini mudah sekali dilakukan oleh bapak ibu sekalian, apalagi setelah memasuki usia pensiun fisik semakin menurun, sehingga untuk usaha jamur tiram ini tidak memerlukan tenaga yang luar biasa, ini sangat mudah dilakukan, oleh sebab itu usaha inilah yang paling cocok dikembangkan untuk calon dan para pensiunan, pungkasnya. (MC. Isen Mulang/Ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*