INFO
Wujudkan Kota Cantik Jadi Kota Layak Anak 

Wujudkan Kota Cantik Jadi Kota Layak Anak 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemenuhan hak-hak anak baik dalam kasih sayang maupun tumbuh kembang anak berupa pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, telah menjadi bagian upaya mewujudkan Palangka Raya menjadi Kota Layak Anak (KLA).

Hal itu diungkapkan langsung Walikota Palangka Raya Fairid Naparin terkait peringatan Hari Anak Nasional (HAN), yang diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya.

“Saya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anak Indonesia, khususnya di kota Palangka Raya. Bergembiralah dan tumbuhlah menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, taat kepada orang tua terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa, “tuturnya,  Rabu (24/7/2019).

Fairid  menyampaikan, jika pemerintah kota di bawah kepimpinannya sangat berkomitmen untuk memenuhi hak-hak anak, salah satunya berusaha dan mendorong agar Palangka Raya bisa dijadikan kota layak anak.

”Kita komitmen untuk melindungi anak-anak. Ini saja kota layak anak sedang kita genjot,” ujarnya lagi.

Salah satu upaya yang terus dilakukan pemko Palangka Raya kata Fairid, yakni mendorong program bantuan ke sekolah-sekolah, sehingga hak-hak anak tentang pendidikan terpenuhi.

Semua pihak kata dia harus peka terhadap perlindungan anak, sehingga anak selaku generasi penerus dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

”Saya ingin semuanya mampu dalam memenuhi hak dan melindungi anak anak kita. sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria dan tentu berakhlak mulia,” katanya.

Lebih lanjut, Fairid menambahkan bahwa peran dan tanggung jawab orang tua serta pendidik, penting bagi anak-anak, terutama memberikan pencapaian  terbaik sehingga anak-anak dapat berkembang dan memiliki kesempatan yang sama.

”Pemerintah kota itu sendiri akan terus berupaya untuk memenuhi hak – hak anak. Semua harus kita beri ruang dan kesempatan yang setara dalam mengembangkan potensi dan kecerdasan anak,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*