INFO
Wujudkan Masyarakat Tangguh Pandemi dan Karhutla

Wujudkan Masyarakat Tangguh Pandemi dan Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menegaskan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini tengah fokus dalam tiga hal.Yakni fokus percepatan penanganan pandemi Covid-19, pencegahan karhutla serta memperkuat ketahanan pangan.

Ungkapan tersebut disampaikan Fairid pada acara pembukaan kampung pantang mundur Isen Mulang (kampung tangguh Covid-19, tangguh karhutla serta tangguh ketahanan pangan), Senin (29/6/2020).

Lebih jauh Fairid mengungkapkan, terkait dengan pandemi Covid-19, maka pihaknya terus memaksimalkan upaya memutus mata rantai pandemi virus tersebut. Terutama membangun kesadaran masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan.

“Menerapkan pola hidup bersih, menggunakan masker dan menjaga jarak. Inilah yang terus kami tekankan kepada masyarakat Kota Palangka Raya,”ungkapnya.

Seiring dengan upaya menangani pandemi Covid-19, maka pihaknya kata Fairid, juga tetap memfokuskan pada upaya penaggulangan bencana lainnya . Seperti kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Peningkatan kewaspadaan disetiap wilayah kelurahan telah dilakukan. Seperti Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) yang ada disejumlah kelurahan, terus memonitor potensi ancaman karhutla,”ujarnya.

Disamping fokus menangani pandemi Covid-19 serta peningkatan kewaspadaan terhadap ancaman karhutla, maka imbuh Fairid, ketahanan pangan juga menjadi prioritas utama.

“Iya, kami optimis sektor ketahanan pangan di Kota Palangka Raya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Terutama pada sentra-sentra bidang pertanian dan perkebunan yang ada pada sejumlah kelurahan,”jelasnya.

Adapun acara pembukaan kampung pantang mundur Isen Mulang tersebut mengambil tempat di RT 06/RW VIII Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya. Acara turut dihadiri kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Kampung pantang mundur Isen Mulang yang ada di RT 06/RW VIII itu sendiri, diharapkan menjadi role model bagi warga kelurahan lainnya di Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*