INFO
Wujudkan Pelayanan Publik Terpusat

Wujudkan Pelayanan Publik Terpusat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra kembali menegaskan, jika pihaknya mendukung penuh wacana pemerintah kota Palangka Raya untuk melakukan pemusatan layanan publik pada satu tempat.

Menurutnya, dengan terintegrasinya layanan publik dalam satu tempat, akan mempermudah masyarakat dan pihak berkepentingan lainnya untuk mendapatkan layanan publik dari pemerintah.

“Dengan sistem informasi dan teknologi yang sudah semakin mumpuni, saya rasa pengintegrasian layanan menjadi satu wadah bukanlah hal mustahil,” katanya, Sabtu (3/8/2019).

Ungkap Beta, pemerintah kota harus mampu mewujudkan  wacana pemusatan layanan publik tersebut, sehingga pihak DPRD akan siap memberikan dukungan dan masukan.

Jika terintegrasinya layanan publik ini dapat diwujudkan, maka efisiensi pelayanan menjadi lebih cepat, bebas dan terstruktur, bahkan  akan mencegah terjadinya praktek pungutan liar (pungli).

Penyatuan layanan publik dalam satu wadah, selain mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan, namun pengawasan pemerintah di dalamnya akan lebih mudah,” ujar Beta.

Selebihnya ia mendorong agar pemerintah daerah bisa berkomitmen penuh dalam memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. Dimana  menurutnya, fokus utama kebijakan publik dalam negara modern adalah pelayanan publik yang tersistem dengan baik. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*