TERKINI

Wujudkan Sadar Wisata Pemko Palangka Raya Gelar Aksi Sapta Pesona

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka menciptakan destinasi wisata yang bersih, aman dan indah, Pemerintah Kota Palangka Raya melalu Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya menggelar Aksi Sapta Pesona yang berlokasi di kawasan wisata kereng bangkirai, Jum’at (11/12/2020).

Aksi ini dihadiri langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin beserta Wakilnya Umi Mastikah, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Unsur Forkopimda Kota Palangka Raya, Kepala SOPD terkait, Pokdarwis, dan Tokoh Masyarakat di Kota Palangka Raya.

Gerakan Aksi Sapta Pesona ini dilakukan dengan bersih-bersih di lokasi sekitar tempat wisata. Dengan adanya aksi ini diharapkan akan terwujudnya sadar wisata sehingga destinasi wisata yang ada di Kereng Bangkirai selalu terjaga kelestarian, keindahan maupun kebersihannya dan membuat wisatawan nyaman saat berkunjung.

Kepala Disparbudpora Kota Palangka Raya, Ikwanudin dalam kesempatan tersebut menjelaskan aksi Sapta pesona ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta pengunjung untuk selalu menjaga destinasi wisata sehingga tempat tempat wisata yang ada kota Palangka Raya ini tetap terjaga keindahannya.

Untuk itu, mari kita tata dan jaga destinasi wisata yang ada di kota Palangka Raya ini sehingga lebih menarik perhatian wisatawan lokal maupun luar untuk berwisata sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Kota Cantik ini.

“Aksi Sapta Pesona ini juga diharapkan dapat menciptakan masyarakat destinasi pariwisata yang aktif dan terlibat langsung dalam mewujudkan destinasi Pariwisata yang mencerminkan nilai-nilai sapta pesona: aman, tertib, Bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan”, Ucap Ikwanudin.

Selain itu, ia juga mengharapkan melalui aksi ini, kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan pada destinasi wisata dapat meningkat sehingga dapat menciptakan Sapta pesona pada sektor pariwisata di Kota Palangka Raya ini, Tutupnya. (MC. Iseng Mulang/Nitra/Wulansa/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*